Ini Alasan Mengapa Harus Menghindari Tidur Saat Rambut Masih Basah

Saat selesai mandi tentu badan terasa segar, biasanya hal yang paling sering di lakukan orang ketika selesai mandi adalah pergi ketempat tidur dan dekat dengan kipas.
Kebiasaan buruk ini lah yang tidak kita sadari, banyak orang menganggap hal ini sepele. Nyatanya ini hal yang paling buruk yang dapat terjadi.

Tertidur dengan rambut masih basah, seorang wanita alami lumpuh wajah ketika bangun dari tidur.
Xiong, seorang pekerja berusia 32 tahun ini memiliki kebiasaan buruk. Dia suka langsung pergi ke tempat tidur sehabis mandi. Tak peduli dengan rambutnya yang basah, dia biasanya langsung terlelap tidur. Sampai kemudian sebuah bencana pun terjadi.

Dia yang baru saja selesai keramas, langsung tertidur. Setelah bangun keesokan harinya, di sadari jika dia tak mampu menggerakkan wajahnya. Awalnya dia mengira kondisi ini hanya sementara. Namun setelah mengalami kesulitan dalam membilas wajah dan menggosok gigi, Xiong mulai ketakutan dan panik.

Wanita ini langsung bergegas pergi ke dokter. Saat di periksa dokter mengatakan, dia telah terkena kelumpuhan wajah karena kebiasaannya tidur dalam keadaan rambut basah. Para ahli mengatakan jika saat kita tidur, kita benar-benar dalam keadaan santai.

Jika kita tidur dengan rambut basah, maka pembuluh darah saraf wajah akan mudah tertular infeksi dingin atau virus yang akan menyebabkan kejang pada wajah. Hal ini dapat menyebabkan kelumpuhan wajah. Parah ahli juga mengingatkan tentang konsekuensi berbahaya dari tidur dalam keadaan basah, terutama pada wanita.

Pengalaman saya (Admin) pribadi, menganggap ini benar, saya pernah sekali tertidur saat rambut masih basah, namun ketika bangun yang di rasakan adalah pusing+lalu panas tinggi dan lemas. Semenjak merasakan hal tersebut saya sendiri menghindari hal tersebut agar tidak kembali terjadi.

Jika info/artikel ini bermanfaat, tolong share untuk orang-orang yang Anda sayangi.