Ketika Anda Katakan Sempurna, Jadilah Sempurna.

Sempurna, "Sesuatu hal /benda yang tidak memiliki sesuatu kekurangan dan kelemahan, bersifat quantiatif dan tidak bisa dimiliki."

Ya, banyak orang menginginkan hal yang sempurna. menyangkut produk, hasil kerja, atau pasangan hidup. Saya akan membahas pasangan hidup (love Story) yang sering saya lihat di kehidupan sekitar saya ataupun pengalaman pribadi saya.

Saya menulis artikel ini tidak memihak kepada wanita ataupun pria, tapi saya selalu ingin menjadi penengah yang menyebarkan kebaikan atau good habits untuk semua orang, bagi saya artikel ini mungkin akan menjadi hal yang cukup penting untuk kehidupan Anda.

Ketika Anda mencari pasangan yang sempurna untuk hidup Anda, maka Anda termasuk orang-orang yang akan kehilangan pasangan sempurna.

Hampir setiap orang pasti mempunyai kriteria pasangan yang di inginkan, ini hampir menjadi problem bagi orang-orang yang akan mencari pasangan hidup.
Apa saja hal umum yang orang-orang cari dalam kriteria pasangan hidupnya?
Biasanya paling sering menyangkut fisik, ini bisa menyangkut sebuah postur tubuh yang ideal bagi wanita maupun pria
kebanyakan wanita menginginkan pria dengan badan yang gemuk berisi, sixpack? Saya rasa zaman now kaum hawa kurang minat dengan pria sixpack. Apalagi yang menyangkut fisik?
Ganteng, cantik, dan langsing (wanita). setelah itu pola pikir dan terakhir materi.
Apa yang terjadi jika seseorang tidak bisa mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria-nya?
biasanya mereka bersikap cuek terhadap pasangannya, tidak menghargainya, dan kalau udah ketemu yang lain baru pasangan lamanya ditinggalkan.

Ketika Anda mencari pasangan hidup, coba berhentilah untuk menjadi tidak terlalu selektif dalam mencari kriteria pasangan hidup yang Anda inginkan. Cobalah untuk mencari dengan apa yang Anda butuhkan bukan dengan kriteria yang Anda inginkan dalam hidup.

Kriteria dan Butuh adalah dua hal yang berbeda, kriteria adalah suatu patokan ukuran yang menjadi dasar penilaian atau penetapan sesuatu. Sedangkan butuh adalah perlu atau memerlukan.

Anda sedang tidak mencari seseorang untuk dipekerjakan, tetapi Anda sedang mecari pasangan hidup yang bisa menyayangi Anda, menjaga Anda, saling memahami/mengerti, nyaman dan (mungkin) yang terpenting bagi wanita adalah sosok pria yang dibutuhkan adalah pekerja keras, jujur, cerdas, dewasa dalam berfikir, penyayang tentunya, pria jinak-jinak merpati, pendiam, setia, care dan bertanggung jawab. Sedangkan (mungkin) yang terpenting bagi pria adalah sosok wanita yang dibutuhkan adalah dewasa yang mampu mengimbangi pemikirannya, emosional, sifat yang menyenangkan dan menenangkan, tak banyak menuntut layaknya anak (remaja) zaman now, sifat keibuan, setia dan penyayang.
Beberapa sosok pria/wanita yang dibutuhkan seperti yang saya sebutkan diatas adalah sebuah opini saya, pengalaman yang saya dapat/amati.

Bukan juga tentang orang yang mencari pasangan hidup, bahkan ini berlaku hampir di beberapa perusahaan yang mencari karyawan/pekerja. Kriteria bukan lagi prioritas tapi apa yang dibutuhkan dalam sebuah perusahaan adalah hal yang di utamakan. seorang fresh graduate sarjana akan kalah dengan seorang yang berpengalaman lebih dari 3 tahun di bidang pekerjaan tersebut walau hanya lulusan SMK/SMA. karena dalam segi waktu lebih menguntungkan kerna tidak terlalu lama melakukan traning, dan itu hampir menjadi kontribusi yang baik bagi perusahaan ditambah dengan SDM yang baik.

Saya rasa Anda cukup paham, karena saya percaya Anda lebih pintar daripada yang mereka kira.

Mulai dari sekarang cintai pasangan Anda, hargai usaha mereka, dan jaga mereka dengan baik. Karena sempurna yang sebenarnya adalah bagaimana cara anda memiliki pasangan Anda, ketika Anda mengatakan "dia tak ternilai dan tidak bisa dimiliki oranglain". Maka pasangan Anda adalah sosok yang sempurna bagi Anda.
Sempurna bukan dicari, karena Anda yang bisa membuat pasangan Anda menjadi sempurna.